Senin, 09 Maret 2015

[K-Variety] VIXX One Fine Day (빅스어느 멋진닐)

 Part.1_Before watching completely_a glance

One fine day... merupakan program di Channel MBC yang menggambarkan tentang perjalanan liburan yang dilakukan oleh artis/ idol / Entertainer Korea, dimana mereka diberikan kesempatan berlibur ke tempat yang diingankan sambil tentu saja shooting tentang perjalanan mereka, apa-apa aja yang dilakukan dsb. Artis/ Idol yang pernah terlibat dalam program ini diantaranya adalah Shinee, B1A4, Super Junior (Leeteuk, Donghae, Eunhyuk), Amber&Ailee dan VIXX.

Saya sendiri pernah nonton One Fine Day nya SHinee (2013) sampai komplit. Entah konsep atau bagaimana, para member ini dikasi liburan ke tempat yang masing-masing mereka inginkan, jadi mereka ber-5 mencar. Ada yang ke Jepang (Jonghyun), Thailand (Eldest Hyung - Onew), Inggris (Minho & Key), Swiss (Taemin). Asik banget... (Jadi pingin.hhaha)
Selain itu, juga sempat lihat yang edisi Super Junior (Leader Teuk, Donghae, Eunhyuk), tapi cuma awal-awalnya aja sekitar 2 episode, habis itu nggaK dilanjutin karena belum ada yang bersubtitle dan yaaah gitu lah pasang surut.hhehe. Kalo ini mereka liburannya bareng-bareng, kalau nggak salah ke Swiss. Cantik banget pemandangannya, khas Eropa.
Yang lainnya, edisi B1A4 juga sempat lihat sampai episode 4an kalau nggak salah ingat,setelah itu ya gitu deh, berhenti.

VIXX @ Conference for VIXX One Fine Day
Look at those pose, N with his sexy pose..wkwkwk

Nah, yang tayang sekitaran sekarang ini adalah VIXX One Fine Day (yeeeaay!), jadi ke 6 member liburan bareng ke Pulau Jeju. Sebenernya sih masing-masing member punya tempat tujuan sendiri maunya kemana. Namun setelah perundingan yang panjang dan panas, akhirnya pilihan Leader N  yang terpilih deh kalo nggak salah. agak-agak lupa deh

Sebenernya saya pengen nambahin beberapa screencap dari yang sudah saya tonton dan rincian lebih detilnya, tapi sayang belum download videonya.hhaha. Waktu itu cuma streaming RAW nya saja. Dan itupun saya nggak nonton komplit VIXX One Fine Day nya ini dari 1-8. Soalnya pertama, kalo ngga salah baru aja komplit tayangnya, kedua, itu masih RAW video, belum ada yang nge Sub/ ada yg nge sub tapi baru sebagian episode (Fighting para Subber, aku akan sabar menunggu. Fighting!). Tapi saking pengennya nonton alhasil nonton RAW nya dulu, itu pun lompat-lompat, dari 1,2, langsung 6 dan 8. hhaha. kebiasaan deh

Tau dong gimana rasanya nonton tanpa Subtitle. Dengan berbekal aplikasi L*NE translator Kor-Eng dan G*ogle translator dan Pause berkali-kali, liat sikon disitu lagi ngapain, dan sedikit vocab Korea yang sering dipakai dalam bahasa sehari - hari, yaa sedikit- sedikit bisa lah agak paham dan dapat gambaran ini mereka ngomongin apa, ya sambil meraba-raba tebak-tebak nggak berhadiah gitu lah. Yah anggap aja sambil belajar vocab korea lah ya.hhaha. Sebenernya akhir-akhir ini saya sering banget nonton variety korea yang lain yg masih RAW, karenaa nggak ada pilihan, video-video tersebut baru tayang dan belum ada yang nge sub. Sampai-sampai kadang saya lupa, pernah nonton ini dalam keadaan sudah ber sub atau belum.

Apa sih yang bikin pengen banget liat VIXX One fine day? The Biggest Reason nya adalah Leo (Jung Taekwoon), sedangkan alasan lainnya pengen lihat interaksi mereka juga pastinya. Selain di program ini, biasanya update tentang mereka juga bisa diliat di Channel Youtube mereka, Realvixx dan f-yeahvixx.

Kenapa Leo? Karena menurut saya, Leo ini paling diam, paling jarang buka suara, paling no reaction & expression, paling kayak ogah-ogahan gitu kalau di acara variety (tertentu sih), bisa dibilang agak pasif sih kadang, dan sering melakukan violence pada dongsaeng-deul nya (tapi itu mungkin bentuk affectionnya dia ke member lainnya). Nah disini, yang saya pengen lihat, apakah dia tetap seperti itu atau lebih lebih lepas dan ekspresif gitu. 

Dan sejauh yang saya tonton, (hanya beberapa episode sih), ada beberapa bagian dimana Leo tidak banyak bicara, kalau ada yang nggak 'pas' gitu dia bakal natap tajam atau tangannya akan mulai 'melayang', tapi itu biasa sih dia gitu, tapi bisa dilihat kalau dia sukup menikmati seluruh proses kegiatannya, senengnya keliatan, dan jelas lebih ekspresif. Tapi tetep kalau pas ngomong pelaaan, soft banget. Ah~ His precious voice..

Berhubung saya nontonnya lompat-lompat episodenya, langsung ke-8 deh. Uwaa~ disitu lumayan banyak Leo moment nya. dari mulai dia ngomong  dengan durasi agak panjang nyampein pemikirannya yang bisa dilihat sincere-nya, Leo wide smile gara-gara pas nonton video mereka dari mulai debut sampai 'Error', pas bagian 'Hyde' penampilan dia disitu kan beda banget dengan rambut panjang, sampai keluar caption 'nuguji?' nya. hhaha. Akhirnya dia crack-up deh gara-gara malu, asli lepas banget ekspresinya. wkwkwk. yang lainnya juga ketawa pas bagian 'Hyde' itu karena konsep mereka. Ah Masa lalu yang kelam. Dan ada juga touching moment pastinya yang bikin Leo berlinang air mata,  begitu juga dengan Ravi. 

Ngomong-ngomong soal 'Hyde', kalau nggak salah itu video VIXX pertama yang saya lihat, cuma pas itu saya belum notice tentang VIXX. Saya ndengerin lagunya dan liat videonya yang eye-catching, terutama bagian Leo nya tuh. Habisnya, jujur, disitu dia terlihat aneh dengan rambut panjangnya. Kalo kata Ken, konsep mereka dsitu 'bibir jajangmyun', karena bibir mereka diwarnai hitam seolah habis makan Jajangmyun. hehe. Dan pada suatu saat akhirnya saya mulai tertarik dan suka dengan VIXX, mulai cari tau lebih banyak, lihat MV dan video-video mereka dulu, dan yang jadi favorit saya adalah si Leader N & Leo. tapi tampilan Leo sudah kurang lebih kayak sekarang, lebih wow. Sampai beberapa waktu lalu saya keinget tentang 'Hyde' dan Leo. Huh, iya ya ternyata yang dulu saya anggap aneh sekarang sudah jadi ganteng kayak begini.hhaha

Back to One fine day..
Ada lagi pas mereka tanding pingpong, awalnya mereka main ber-4 tanpa N dan Leo. Eh begitu yang 4 kelar, Leo yang tadinya ngeliatin sambil diam lalu bergerak diam-diam ngambil raket dan ngajakIn main lagi, yang kalah hukumannya 'ttakbam'/ njentikkan jari ke dahi. Hyuk ternyata jago banget main pingpong-nya. dan akhirnya tim Leo  kalah. Awalnya saya kira dia bakal nge-les dari hukuman, ah ternyata tidak dan dia menerima hukuman 'ttakbam' tersebut. Aa~Namja-da. Sudah kalah pun dia masih ngajak Hyuk tanding 1:1, dan dia kalah lagi sodara-sodara. Kali ini hukumannya pukulan di pergelangan tangan (aduh lupa namanya apa). Pas nerima hukuman, dia bereaksi dengan teriak 'euaaaaaakk' dan badannya gerak-gerak gitu.
Kalau lihat dari preview sebelumnya, di episode lain dia juga banyak berekspresi sepertinya. Nanti deh, kalau jaringan bersahabat atau sudah ada yang nge-sub, dilanjut nontonnya.
Pokoknya melalui progran VIXX one fine day ini, kita bisa lihat berbagai macam interaksi mereka deh

I like this kind of program. because its not only about the Trip (여행), but also making Memories (추억). Sebenarnya banyak sih kayaknya program semacam ini. cuma yang saya ikuti nggak semua tentunya. Kayak program 1N2D (1박2일) dimana mereka pergi ke berbagai tempat di penjuru Korsel dan play games Bokbulbok khas 1N2D. Program lainnya yang saya ikuti baru - baru ini yaitu Where Is My Friends House di JTBC. sekilas, Cast program ini merupakan beberapa member Abnormal Summit, yang berarti mereka Foreigner/Orang asing yang pastinya kalau bicara dimana kampung halaman mereka berarti perjalanan ke luar negeri, masing-masing negara para member. Kebetulan tujuan pertama mereka adalah kampung halaman member favorit saya di Abnormal Summit, yaitu Zhang Yuan di Cina. Sejauh ini bar tayang 5 episode dan semuanya masih menayangkan tentang perjalanan mereka ke Cina, baru di episode ke-6 yang akan datang, menayangkan perjalann ke-2 mereka yaitu ke kampung halaman Julian Quintart di Belgia. Lain waktu akan saya buat sedikit Review nya.

Kalo boleh berharap sih, pengen lihat idol ini banyak ikut variety show. mm...mungkin the next 'Showtime', setelah Sistar selesai, lanjut Infinite atau VIXX mungkin..hhehe

Ah iya, belum lama ini VIXX comeback dengan album Boys Record dan title song nya Love Equation (이별 공식). Dan minggu lalu (2-8 Maret) mereka menyabet peringkat pertama di berbagai acara musik, terhitung mulai selasa sampai minggu. Congratulation VIXX :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar